Bank Mandiri berdiri pada tanggal 2
Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang
dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank milik
Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia, bergabung menjadi Bank Mandiri. Sejarah keempat Bank tersebut dapat
ditelusuri lebih dari 140 tahun yang lalu. Keempat Bank tersebut telah turut
membentuk riwayat perkembangan dunia perbankan di Indonesia.
Bank Dagang Negara merupakan salah
satu Bank tertua di Indonesia. Sebelumnya Bank Dagang Negara dikenal sebagai
Nederlandsch Indische Escompto Maatschappij yang didirikan di Batavia (Jakarta)
pada tahun 1857. Pada tahun 1949 namanya berubah menjadi Escomptobank NV.
Selanjutnya, pada tahun 1960 Escomptobank dinasionalisasi dan berubah nama
menjadi Bank Dagang Negara, sebuah Bank pemerintah ynag membiayai sektor
industri dan pertambangan.
Bank Bumi Daya didirikan
melalui suatu proses panjang yang bermula dari nasionalisasi sebuah
perusahaan Belanda De Nationale Handelsbank NV, menjadi Bank Umum Negara pada
tahun 1959. Pada tahun 1964, Chartered Bank (sebelumnya adalah Bank milik
Inggris) juga dinasionalisasi, dan Bank Umum Negara diberi hak untuk
melanjutkan operasi Bank tersebut. Pada tahun 1965, bank umum negara
digabungkan ke dalam Bank Negara Indonesia dan berganti nama menjadi Bank
Negara Indonesia Unit IV beralih menjadi Bank Bumi Daya.
Sejarah Bank Ekspor Impor Indonesia
(Bank Exim) berawal dari perusahaan dagang Belanda N.V.Nederlansche Handels
Maatschappij yang didirikan pada tahun 1842 dan mengembangkan kegiatannya di
sektor perbankan pada tahun 1870. Pemerintah Indonesia menasionalisasi
perusahaan ini pada tahun 1960, dan selanjutnya pada tahun 1965 perusahan ini
digabung dengan Bank Negara Indonesia menjadi Bank Negara Indonesia Unit
II. Pada tahun 1968 Bank Negara Indonsia Unit II dipecah menjadi dua unit,
salah satunya adalah Bank Negara Indonesia Unit II Divisi Expor – Impor, yang
akhirnya menjadi BankExim, bank Pemerintah yang membiayai kegiatan ekspor dan
impor.
Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo)
berawal dari Bank Industri Negara (BIN), sebuah Bank Industri yang didirikan
pada tahun1951. Misi Bank Industri Negara adalah mendukung pengembangan
sektor – sektor ekonomi tertentu, khususnya perkebunan, industri, dan
pertambangan. Bapindo dibentuk sebagai bank milik negara pada tahun 1960 dan
BIN kemudian digabung dengan Bank Bapindo. Pada tahun 1970, Bapindo ditugaskan
untuk membantu pembangunan nasional melalui pembiayaan jangka menengah dan
jangka panjang pada sektor manufaktur, transportasi dan pariwisata.
Kini, Bank Mandiri menjadi penerus
suatu tradisi layanan jasa perbankan dan keuangan yang telah berpengalaman
selama lebih dari 140 tahun. Masing-masing dari empat Bank bergabung memainkan
peranan yang penting dalam pembangunan Ekonomi.
Bank Mandiri didirikan pada 2 Oktober 1998, sebagai bagian
dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintaha
Indonesia.Pada bulan Juli 1999, empat bank pemerintah --Bank Bumi Daya, Bank
Dagang Negara, Bank Exim and Bapindo–dilebur menjadiBankMandiri.
Masing-masing dari keempat legacy banks memainkan peran yang tak terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia.Sampai dengan hari ini, Bank Mandiri meneruskan tradisi selama lebih dari 140 tahun memberikan kontribusi dalam dunia perbankan dan perekonomianIndonesia.
Sejarah keempat Bank (BBD, BDN, Bank Exim, dan Bapindo) tersebut sebelum bergabung menjadi Bank Mandiri, dapat ditelusuri lebih dari 140 tahun yang lalu.Keempat bank nasional tersebut telah turut membentuk riwayat perkembangan dunia perbankan Indonesia, dan masing-masing telah memainkan peranan yang penting dalam pembangunanekonomidiIndonesia.
BANKDAGANGNEGARA
Bank Dagang Negara merupakan salah satu bank tertua di Indonesia.Sebelumnya Bank Dagang Negara dikenal sebagai Nederlandsch Indische Escompto Maatschappij yang didirikan di Batavia (Jakarta) pada tahun 1857.Pada tahun 1949 namanya berubah menjadi Escomptobank NV.Selanjutnya, pada tahun 1960 Escomptobank dinasionalisasi dan berubah nama menjadi Bank Dagang Negara,sebuah Bank pemerintah ynag membiayai sektor industridanpertambangan.
BANKBUMIDAYA
Bank Bumi Daya didirikan melalui suatu proses panjang yang bermula dari nasionalisasi sebuah perusahaan Belanda De Nationale Handelsbank NV, menjadi Bank Umum Negara pada tahun 1959.Pada tahun 1964, Chartered Bank (sebelumnya adalah Bank milik Inggris) juga dinasionalisasi, dan Bank Umum Negara diberi hak untuk melanjutkan operasi Bank tersebut.Pada tahun 1965, bank umum negara digabungkan ke dalam Bank Negara Indonesia dan berganti nama menjadi Bank Negara Indonesia Unit IV beralih menjadi Bank BumiDaya.
BANKEKSPORIMPORINDONESIA
Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim) berawal dari perusahaan dagang Belanda N.V. Nederlansche Handels Maatschappij yang didirikan pada tahun 1842 dan mengembangkan kegiatannya di sektor perbankan pada tahun 1870.Pemerintah Indonesia menasionalisasi perusahaan ini pada tahun 1960, dan selanjutnya pada tahun 1965 perusahan ini digabung dengan Bank Negara Indonesia menjadi Bank Negara Indonesia Unit II.Pada tahun 1968 Bank Negara Indonesia Unit II dipecah menjadi dua unit, salah satunya adalah Bank Negara Indonesia Unit II Divisi Expor – Impor,yang akhirnya menjadi BankExim, bank Pemerintah yangmembiayaikegiatanekspordanimpor.
BANKPEMBANGUNANINDONESIA
Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) berawal dari Bank Industri Negara (BIN),
sebuah Bank Industri yang didirikan pada tahun1951.Misi Bank Industri Negara adalah mendukung pengembangan sektor – sektor ekonomi tertentu,khususnya perkebunan, industri, dan pertambangan.Bapindo dibentuk sebagai bank milik negara pada tahun 1960 dan BIN kemudian digabung dengan Bank Bapindo.Pada tahun 1970, Bapindo ditugaskan untuk membantu pembangunan nasional melalui pembiayaan jangka menengah dan jangka panjangpadasektormanufaktur,transportasidanpariwisata.
Segera setelah merger, Bank Mandiri melaksanakan proses konsolidasi secara menyeluruh.
Pada saat itu, kami menutup 194 kantor cabang yang saling berdekatan dan mengurang jumlah karyawan, dari jumlah gabungan 26.600 menjadi 17.620.Brand Bank Mandiri kami implementasikan secara sekaligus ke semua jaringan kami dan pada seluruh kegiatan periklanandanpromosilainnya.
Satu dari sekian banyak keberhasilan Bank Mandiri yang paling signifikan adalah keberhasilan dalam menyelesaikan implementasi sistem teknologi baru.Sebelumnya kami mewarisi 9 core banking system yang berbeda dari keempat bank.Setelah melakukan investasi awal untuk segera mengkonsolidasikan kedalam system yang terbaik, kamimelaksanakan sebuah program tiga tahun, dengan nilai US$200 juta, untuk mengganti core banking system kita menjadi satu system yang mempunyai kemampuan untukmendukung kegiatan consumer banking kita yang sangat agresif.Hari ini, infrastruktur IT Bank Mandiri memberikan layanan straight-through processing dan interfacetunggalpadaseluruhnasabah.
Nasabah korporat kami sampai dengan saat ini masih mewakili kekuatan utama perekonomian Indonesia.Menurut sektor usahanya, portfolio kredit korporasi terdiversifikasi dengan baik, dan secara khusus sangat aktif dalam sector manufaktur Food & Beverage, agrobisnis, konstruksi, kimia dan tekstil.Persetujuan dan monitoring kredit dikendalikan dengan proses persetujuan four eyes yang terstruktur, dimana keputusan kreditdipisahkandarikegiatanmarketingdariunitBisniskami.
Sejak berdirinya, Bank Mandiri telah bekerja keras untuk menciptakan tim manajemen yang kuat dan professional yang bekerja berlandaskan pada prinsip-prinsip good corporate governance yang telah diakui secara internasional.Bank Mandiri disupervisi oleh Dewan Komisaris yang ditunjuk oleh Menteri Negara BUMN yang dipilih berdasarkan anggota komunitas keuangan yang terpandang.Manajemen ekskutif tertinggi adalah Dewan Direksi yang dipimpin oleh Direktur Utama.Dewan Direksi kami terdiri dari banker dari legacy banks dan juga dari luar yang independen dan sangat kompeten.Bank Mandiri juga mempunyai fungsi offices of compliance, audit dan corporate secretary, dan juga menjadi obyek pemeriksaan rutin dari auditor eksternal yang dilakukan oleh Bank Indonesia, BPKP dan BPK serta auditor internasional.AsiaMoney magazine memberikan penghargaan atas komitmen kami atas penerapan GCG dengan memberikan Corporate Governance Award untukkatagoriBestOverallforCorporateGovernanceinIndonesia danBestforDisclosureandtransparency.
SLOGANBANKMANDIRI
1998-1999:CakrawalaPerbankanNasional
1999-2005:BankTerpercayaPilihanAnda
2003:SatuHati,SatuNegeri,SatuBank
2005-2008:MelayaniDenganHati,MenujuYangTerbaik
2008-sekarang:Terdepan,Terpercaya,TumbuhBersamaAnda
2009-2010:MenembusBatasKeinginan
2010-sekarang : Menjawab Setiap Keinginan
Masing-masing dari keempat legacy banks memainkan peran yang tak terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia.Sampai dengan hari ini, Bank Mandiri meneruskan tradisi selama lebih dari 140 tahun memberikan kontribusi dalam dunia perbankan dan perekonomianIndonesia.
Sejarah keempat Bank (BBD, BDN, Bank Exim, dan Bapindo) tersebut sebelum bergabung menjadi Bank Mandiri, dapat ditelusuri lebih dari 140 tahun yang lalu.Keempat bank nasional tersebut telah turut membentuk riwayat perkembangan dunia perbankan Indonesia, dan masing-masing telah memainkan peranan yang penting dalam pembangunanekonomidiIndonesia.
BANKDAGANGNEGARA
Bank Dagang Negara merupakan salah satu bank tertua di Indonesia.Sebelumnya Bank Dagang Negara dikenal sebagai Nederlandsch Indische Escompto Maatschappij yang didirikan di Batavia (Jakarta) pada tahun 1857.Pada tahun 1949 namanya berubah menjadi Escomptobank NV.Selanjutnya, pada tahun 1960 Escomptobank dinasionalisasi dan berubah nama menjadi Bank Dagang Negara,sebuah Bank pemerintah ynag membiayai sektor industridanpertambangan.
BANKBUMIDAYA
Bank Bumi Daya didirikan melalui suatu proses panjang yang bermula dari nasionalisasi sebuah perusahaan Belanda De Nationale Handelsbank NV, menjadi Bank Umum Negara pada tahun 1959.Pada tahun 1964, Chartered Bank (sebelumnya adalah Bank milik Inggris) juga dinasionalisasi, dan Bank Umum Negara diberi hak untuk melanjutkan operasi Bank tersebut.Pada tahun 1965, bank umum negara digabungkan ke dalam Bank Negara Indonesia dan berganti nama menjadi Bank Negara Indonesia Unit IV beralih menjadi Bank BumiDaya.
BANKEKSPORIMPORINDONESIA
Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim) berawal dari perusahaan dagang Belanda N.V. Nederlansche Handels Maatschappij yang didirikan pada tahun 1842 dan mengembangkan kegiatannya di sektor perbankan pada tahun 1870.Pemerintah Indonesia menasionalisasi perusahaan ini pada tahun 1960, dan selanjutnya pada tahun 1965 perusahan ini digabung dengan Bank Negara Indonesia menjadi Bank Negara Indonesia Unit II.Pada tahun 1968 Bank Negara Indonesia Unit II dipecah menjadi dua unit, salah satunya adalah Bank Negara Indonesia Unit II Divisi Expor – Impor,yang akhirnya menjadi BankExim, bank Pemerintah yangmembiayaikegiatanekspordanimpor.
BANKPEMBANGUNANINDONESIA
Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) berawal dari Bank Industri Negara (BIN),
sebuah Bank Industri yang didirikan pada tahun1951.Misi Bank Industri Negara adalah mendukung pengembangan sektor – sektor ekonomi tertentu,khususnya perkebunan, industri, dan pertambangan.Bapindo dibentuk sebagai bank milik negara pada tahun 1960 dan BIN kemudian digabung dengan Bank Bapindo.Pada tahun 1970, Bapindo ditugaskan untuk membantu pembangunan nasional melalui pembiayaan jangka menengah dan jangka panjangpadasektormanufaktur,transportasidanpariwisata.
Segera setelah merger, Bank Mandiri melaksanakan proses konsolidasi secara menyeluruh.
Pada saat itu, kami menutup 194 kantor cabang yang saling berdekatan dan mengurang jumlah karyawan, dari jumlah gabungan 26.600 menjadi 17.620.Brand Bank Mandiri kami implementasikan secara sekaligus ke semua jaringan kami dan pada seluruh kegiatan periklanandanpromosilainnya.
Satu dari sekian banyak keberhasilan Bank Mandiri yang paling signifikan adalah keberhasilan dalam menyelesaikan implementasi sistem teknologi baru.Sebelumnya kami mewarisi 9 core banking system yang berbeda dari keempat bank.Setelah melakukan investasi awal untuk segera mengkonsolidasikan kedalam system yang terbaik, kamimelaksanakan sebuah program tiga tahun, dengan nilai US$200 juta, untuk mengganti core banking system kita menjadi satu system yang mempunyai kemampuan untukmendukung kegiatan consumer banking kita yang sangat agresif.Hari ini, infrastruktur IT Bank Mandiri memberikan layanan straight-through processing dan interfacetunggalpadaseluruhnasabah.
Nasabah korporat kami sampai dengan saat ini masih mewakili kekuatan utama perekonomian Indonesia.Menurut sektor usahanya, portfolio kredit korporasi terdiversifikasi dengan baik, dan secara khusus sangat aktif dalam sector manufaktur Food & Beverage, agrobisnis, konstruksi, kimia dan tekstil.Persetujuan dan monitoring kredit dikendalikan dengan proses persetujuan four eyes yang terstruktur, dimana keputusan kreditdipisahkandarikegiatanmarketingdariunitBisniskami.
Sejak berdirinya, Bank Mandiri telah bekerja keras untuk menciptakan tim manajemen yang kuat dan professional yang bekerja berlandaskan pada prinsip-prinsip good corporate governance yang telah diakui secara internasional.Bank Mandiri disupervisi oleh Dewan Komisaris yang ditunjuk oleh Menteri Negara BUMN yang dipilih berdasarkan anggota komunitas keuangan yang terpandang.Manajemen ekskutif tertinggi adalah Dewan Direksi yang dipimpin oleh Direktur Utama.Dewan Direksi kami terdiri dari banker dari legacy banks dan juga dari luar yang independen dan sangat kompeten.Bank Mandiri juga mempunyai fungsi offices of compliance, audit dan corporate secretary, dan juga menjadi obyek pemeriksaan rutin dari auditor eksternal yang dilakukan oleh Bank Indonesia, BPKP dan BPK serta auditor internasional.AsiaMoney magazine memberikan penghargaan atas komitmen kami atas penerapan GCG dengan memberikan Corporate Governance Award untukkatagoriBestOverallforCorporateGovernanceinIndonesia danBestforDisclosureandtransparency.
SLOGANBANKMANDIRI
1998-1999:CakrawalaPerbankanNasional
1999-2005:BankTerpercayaPilihanAnda
2003:SatuHati,SatuNegeri,SatuBank
2005-2008:MelayaniDenganHati,MenujuYangTerbaik
2008-sekarang:Terdepan,Terpercaya,TumbuhBersamaAnda
2009-2010:MenembusBatasKeinginan
2010-sekarang : Menjawab Setiap Keinginan
Segera setelah merger, Bank Mandiri melaksanakan proses
konsolidasi secara menyeluruh. Pada saat itu, kami menutup 194 kantor cabang
yang saling berdekatan dan mengurang jumlah karyawan, dari jumlah gabungan
26.600 menjadi 17.620. Brand Bank Mandiri kami implementasikan secara sekaligus
ke semua jaringan kami dan pada seluruh kegiatan periklanan dan promosi
lainnya.
Satu dari sekian banyak keberhasilan Bank Mandiri yang paling signifikan adalah keberhasilan dalam menyelesaikan implementasi sistem teknologi baru. Sebelumnya kami mewarisi 9 core banking system yang berbeda dari keempat bank. Setelah melakukan investasi awal untuk segera mengkonsolidasikan kedalam system yang yang terbaik, kami melaksanakan sebuah program tiga tahun, dengan nilai US$200 juta, untuk mengganti core banking system kita menjadi satu system yang mempunyai kemampuan untuk mendukung kegiatan consumer banking kita yang sangat agresif. Hari ini, infrastruktur IT Bank Mandiri memberikan layanan straight-through processing dan interfacetunggalpadaseluruhnasabah.
Nasabah korporat kami sampai dengan saat ini masih mewakili kekuatan utama perekonomian Indonesia. Menurut sector usahanya, portfolio kredit korporasi terdiversifikasi dengan baik, dan secara khusus sangat aktif dalam sector manufaktur Food & Beverage, agrobisnis, konstruksi, kimia dan tekstil. Persetujuan dan monitoring kredit dikendalikan dengan proses persetujuan four eyes yang terstruktur, dimana keputusan kredit dipisahkan dari kegiatan marketing dari unit Bisnis kami.
Sejak berdirinya, Bank Mandiri telah bekerja keras untuk menciptakan tim manajemen yang kuat dan professional yang bekerja berlandaskan pada prinsip-prinsip good corporate governance yang telah diakui secara internasional. Bank Mandiri disupervisi oleh Dewan Komisaris yang ditunjuk oleh Menteri Negara BUMN yang dipilih berdasarkan anggota komunitas keuangan yang terpandang. Manajemen ekskutif tertinggi adalah Dewan Direksi yang dipimpin oleh Direktur Utama. Dewan Direksi kami terdiri dari banker dari legacy banks dan juga dari luar yang independen dan sangat kompeten. Bank Mandiri juga mempunyai fungsi offices of compliance, audit dan corporate secretary, dan juga menjadi obyek pemeriksaan rutin dari auditor eksternal yang dilakukan oleh Bank Indonesia, BPKP dan BPK serta auditor internasional. AsiaMoney magazine memberikan penghargaan atas komitmen kami atas penerapan GCG dengan memberikan Corporate Governance Award untuk katagori Best Overall for Corporate Governance in Indonesia dan Best for Disclosure andtransparency.
Dengan aset yang terus bertumbuh sampai dengan diatas Rp 319 triliun, dan lebih dari 21 ribu karyawan yang tersebar pada 1000 kantor dalam negeri dan 6 kantor dan perwakilan luar negeri Bank Mandiri bertekad untuk memberikan keprimaan dalam layanan perbankan dan memberikan solusi keuangan yang sangat luas dalam investasi dan produk syariah, serta bancassurance untuk nasabah korporat, komersial, small business dan micro business selain nasabah individual kami. Tekad kami tersebut telah diakui dan dihargai sebagai peringkat pertama dalam Banking Service Excellence Award 2007 oleh Majalah Infobank. Jaringan distribusi Bank Mandiri termasuk 3,186 ATMs, 7,051 ATMs in the LINK Network and 12,663 ATM Bersama Networks, and Electronic Data Capture (EDC) kurang lebih 25,254 di seluruh Indonesia. Bank Mandiri mempunyai 8.3 juta pemegang kartu ATM and 3.2 juta pengguna SMS Banking, 783,356 pengguna internet banking and 822,937 pengguna Call Mandiri dan lebih dari 1 juta pemegang kartu kredit Visa.
Satu dari sekian banyak keberhasilan Bank Mandiri yang paling signifikan adalah keberhasilan dalam menyelesaikan implementasi sistem teknologi baru. Sebelumnya kami mewarisi 9 core banking system yang berbeda dari keempat bank. Setelah melakukan investasi awal untuk segera mengkonsolidasikan kedalam system yang yang terbaik, kami melaksanakan sebuah program tiga tahun, dengan nilai US$200 juta, untuk mengganti core banking system kita menjadi satu system yang mempunyai kemampuan untuk mendukung kegiatan consumer banking kita yang sangat agresif. Hari ini, infrastruktur IT Bank Mandiri memberikan layanan straight-through processing dan interfacetunggalpadaseluruhnasabah.
Nasabah korporat kami sampai dengan saat ini masih mewakili kekuatan utama perekonomian Indonesia. Menurut sector usahanya, portfolio kredit korporasi terdiversifikasi dengan baik, dan secara khusus sangat aktif dalam sector manufaktur Food & Beverage, agrobisnis, konstruksi, kimia dan tekstil. Persetujuan dan monitoring kredit dikendalikan dengan proses persetujuan four eyes yang terstruktur, dimana keputusan kredit dipisahkan dari kegiatan marketing dari unit Bisnis kami.
Sejak berdirinya, Bank Mandiri telah bekerja keras untuk menciptakan tim manajemen yang kuat dan professional yang bekerja berlandaskan pada prinsip-prinsip good corporate governance yang telah diakui secara internasional. Bank Mandiri disupervisi oleh Dewan Komisaris yang ditunjuk oleh Menteri Negara BUMN yang dipilih berdasarkan anggota komunitas keuangan yang terpandang. Manajemen ekskutif tertinggi adalah Dewan Direksi yang dipimpin oleh Direktur Utama. Dewan Direksi kami terdiri dari banker dari legacy banks dan juga dari luar yang independen dan sangat kompeten. Bank Mandiri juga mempunyai fungsi offices of compliance, audit dan corporate secretary, dan juga menjadi obyek pemeriksaan rutin dari auditor eksternal yang dilakukan oleh Bank Indonesia, BPKP dan BPK serta auditor internasional. AsiaMoney magazine memberikan penghargaan atas komitmen kami atas penerapan GCG dengan memberikan Corporate Governance Award untuk katagori Best Overall for Corporate Governance in Indonesia dan Best for Disclosure andtransparency.
Dengan aset yang terus bertumbuh sampai dengan diatas Rp 319 triliun, dan lebih dari 21 ribu karyawan yang tersebar pada 1000 kantor dalam negeri dan 6 kantor dan perwakilan luar negeri Bank Mandiri bertekad untuk memberikan keprimaan dalam layanan perbankan dan memberikan solusi keuangan yang sangat luas dalam investasi dan produk syariah, serta bancassurance untuk nasabah korporat, komersial, small business dan micro business selain nasabah individual kami. Tekad kami tersebut telah diakui dan dihargai sebagai peringkat pertama dalam Banking Service Excellence Award 2007 oleh Majalah Infobank. Jaringan distribusi Bank Mandiri termasuk 3,186 ATMs, 7,051 ATMs in the LINK Network and 12,663 ATM Bersama Networks, and Electronic Data Capture (EDC) kurang lebih 25,254 di seluruh Indonesia. Bank Mandiri mempunyai 8.3 juta pemegang kartu ATM and 3.2 juta pengguna SMS Banking, 783,356 pengguna internet banking and 822,937 pengguna Call Mandiri dan lebih dari 1 juta pemegang kartu kredit Visa.
Dalam hal aset, pinjaman, Bank Mandiri Bank Terbaik di
Indonesia, adalah deposito terbesar. Bank Mandiri terpilih Excellence Asia
bank Asian uang bank Mandiri, Awards modal Indonesia Bank Terbaik. Bahkan
nobatkan Bank sebagai perusahaan yang paling dapat diandalkan dalam kasus
Indonesia dan tata kelola perusahaan struktur SWA Institute (IICG) sekitar
2012. dapat memberikan inovasi yang berkelanjutan dan kepuasan pelanggan dan
pelanggan bahwa mereka tidak kompromi kinerja.
Untuk membangun dirinya pada 2 Oktober 1998, Bank Mandiri mulai beroperasi pada tahun 1999. Sebagai akibat dari penyesuaian struktural, bank membentuk Bank Mandiri Bank Indonesia Bank Indonesia adalah kombinasi dari bank pembangunan (empat bank BUMN dan Bumi Daya (BBD), Dagang Negara Bank (BDN), Bank Ekspor-Impor (exim) di bank pemerintah Indonesi mengintegrasikan Bapindo terbaik Bank Mandiri)Salah satu prestasi utama Bank Mandiri adalah pertukaran platform teknologi pada umumnya. Bank Mandiri telah diwarisi dari penggabungan dari 9 sistem keuangan empat bank. Setelah pertama kali diperkenalkan, diikuti oleh yang terbaik dalam rangka menciptakan tim manajemen yang profesional dan kuat, bank-bank internasional (World Bank), tim bekerja pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik struktur yang diakui secara internasional . ATM 8.900 tersebar di seluruh Indonesia, Bank Mandiri dan lebih dari 1300 poin. Angka ini akan terus meningkat di garis perkembangan bank itu sendiri.
Bank Mandiri adalah melakukan yang terbaik untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia. Kami adalah bagian dari layanan yang dapat dinikmati dengan bank sebagai berikut:
•TabunganBankMandiridanBankMandirirencanatabungan
•Independenhipotek,MandiriKTA,kartukreditMandiri
• E-Peralatan kartu, kartu IndomaretDll
Untuk membangun dirinya pada 2 Oktober 1998, Bank Mandiri mulai beroperasi pada tahun 1999. Sebagai akibat dari penyesuaian struktural, bank membentuk Bank Mandiri Bank Indonesia Bank Indonesia adalah kombinasi dari bank pembangunan (empat bank BUMN dan Bumi Daya (BBD), Dagang Negara Bank (BDN), Bank Ekspor-Impor (exim) di bank pemerintah Indonesi mengintegrasikan Bapindo terbaik Bank Mandiri)Salah satu prestasi utama Bank Mandiri adalah pertukaran platform teknologi pada umumnya. Bank Mandiri telah diwarisi dari penggabungan dari 9 sistem keuangan empat bank. Setelah pertama kali diperkenalkan, diikuti oleh yang terbaik dalam rangka menciptakan tim manajemen yang profesional dan kuat, bank-bank internasional (World Bank), tim bekerja pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik struktur yang diakui secara internasional . ATM 8.900 tersebar di seluruh Indonesia, Bank Mandiri dan lebih dari 1300 poin. Angka ini akan terus meningkat di garis perkembangan bank itu sendiri.
Bank Mandiri adalah melakukan yang terbaik untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia. Kami adalah bagian dari layanan yang dapat dinikmati dengan bank sebagai berikut:
•TabunganBankMandiridanBankMandirirencanatabungan
•Independenhipotek,MandiriKTA,kartukreditMandiri
• E-Peralatan kartu, kartu IndomaretDll
•.Layanan ini merupakan bagian dari layanan yang diberikan
oleh bank kepada kebutuhan pelanggan. Jika kita mencoba untuk nasabah bank
Mandiri, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Untuk menggunakan kartu
ini, silahkan tanyakan contoh kartu saya juga Indomaret.Terbaik Bank Bank
Mandiri Indomaret kartu layanan, IndonesiaIni adalah salah satu layanan bank
dan kerjasama Indomaret Anda dapat tidak hanya pelanggan tetapi kartu Indomaret
dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang sering Indomaret belanja. Indomaret card
memiliki banyak keunggulan yang dapat digunakan.Beberapa keuntungan adalah
bahwa kartu Indomaret adalah bahwa Anda bisa mendapatkan banyak diskon untuk
menawarkan sebuah Indomaret. Selain itu, Anda dapat merasakan kenyamanan
trading Anda tidak perlu repot-repot untuk mengubah atau tunai. Dan Anda dapat
membayar menggunakan kartu belanja Indomaret ditopup sebelumnya.Anda bisa dapat
kartu Indomaret saja, dapat digunakan dalam transaksi lainnya. Beberapa
transaksi yang dapat Anda gunakan untuk membeli kredit untuk membeli ikon
listrik, membayar biaya untuk membeli tiket kereta api. Jadi, Anda tidak perlu
dikhawatirkan lagi.Indomaret Mandiri kartu bank, ada banyak keuntungan yang
dijelaskan di atas. Kartu ini dapat puas dengan (Dubai) 50ribu Dubai. Dan
sampai maksimum sebesar $ 1 juta TopUp minimal. Hal ini juga sangat rendah
sepuluh ribu rupee sepuluh ribu bonus jumlah pada kartu.Baik aksesibilitas Bank
Indonesia BankBank Mandiri melakukan yang terbaik untuk memberikan pelayanan
yang terbaik setiap saat. Hal ini dapat dijelaskan melalui layanan dukungan
yang ditawarkan oleh bank Mandiri. Kami akan menunjukkan perkembangan jasa
keuangan.Saya hanya menawarkan transaksi ATM perbankan pertama saja. Banyak
orang yang menggunakan layanan ini. Bank Mandiri ATM tersebar sendiri di banyak
daerah di Indonesia. Dengan itu dalam pikiran, bahkan Mandiri ATM, Anda dapat
membayar banyak membayar layanan telepon TV pembayaran, pemesanan tiket, dan
sekarang juga pulsa taupun.Kemudian, bank menawarkan layanan SMS banking yang
sederhana. Jika Anda menggunakan ponsel murah, Anda akan dapat melihat
keseimbangan transaksi seperti gitar, atau transfer. Tentu saja, saya tidak
akan bisa menarik uang. Era Internet telah meningkat Mandiri lewatkan dalam
rangka meningkatkan pelayanan untuk memberikan layanan perbankan online memang.
Layanan ini dapat dengan mudah mengetahui banyak pekerjaan. Namun, sebelum
menggunakan layanan ini, Anda memerlukan kode keamanan untuk mengobati Mandiri.Dengan
perkembangan zaman saat ini, bank juga, era ponsel pintar, menyediakan layanan
melalui ponsel pintar seperti Android dan (Blackberry) Blackberry. Jadi, Anda
dapat membuat SMS smartphone kesepakatan, mobile banking dalam catatan
sebelumnya di sini.Baik keamanan di Tepi Barat di IndonesiaKita berbicara
tentang keamanan Bank Mandiri, dari No Doubt. Namun, saya akan melihat pada
semua titik dari Bank Mandiri. Tentu saja, setiap kantor, membantu Anda dalam
perdagangan di kantor (Bank Dunia) untuk Bank Dunia untuk melindungi para
penjaga di sekitar sini. Selain itu, e-mail pengguna dari Bank Mandiri, adalah
mungkin untuk mengetahui cara keamannya sendiri. Jenny, bank Mandiri, dan
melaksanakan transaksi melalui internet atau keamanan online, juga
berlapis-lapis. Silakan lihat Chronicle saja.Namun, sebelum memasuki
pendaftaran online bank, kami harus disungguhkan sudah memiliki nama pengguna
dan password. Kemudian bank, jika Anda ingin membuat kesepakatan secara online,
token berikutnya diperlukan harus Bank Mandiri titik. Ini akan diperlukan untuk
menunjukkan token PIN dari pra-perdagangan. Selain itu, Bank Mandiri untuk
membuka kode manajemen, PIN 6 digit dengan Anda akan menunjukkan kepada Anda.
Jadi, Anda bisa bayangkan berapa banyak Bank Mandiri keamanan transaksi.
Sebagai akibat dari hacker untuk menembus sistem keamanan mengimplementasikan
Bank Pertama Bank Indonesia, itu harus sangat sulit.
Anda dapat menghubungi Bank 52.997.777 62 21, Anda dapat mempelajari tentang bank terbaik di Indonesia atau 14.000. Terbaik Bank Mandiri di IndonesiaBank Mandiri terbaik yang dapat diandalkan, di atas di Indonesia. Anda tumbuh bersama
Anda dapat menghubungi Bank 52.997.777 62 21, Anda dapat mempelajari tentang bank terbaik di Indonesia atau 14.000. Terbaik Bank Mandiri di IndonesiaBank Mandiri terbaik yang dapat diandalkan, di atas di Indonesia. Anda tumbuh bersama
Visi dan
Misi
Visi :
Bank terpercaya pilihan anda
Bank terpercaya pilihan anda
Misi :
- Berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pasar
- Mengembangkan sumber daya manusia professional
- Memberi keuntungan yang maksimal bagi stakeholder
- Melaksanakan manajemen terbuka
- Peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan
·
Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia terbukti dengan aset, pinjaman, dan
deposit yang terbesar. Bank Mandiri dinobatkan sebagai Asia Money, Yang di akui
sebagai Bank Terbaik di Indonesia di ajang Asia Money Best Bank Awards. Bank
ini juga di nobatkan sebagai Perusahaan Paling Terpercaya di ajang Indonesia
Institute for Corporate Governance (IICG) dan SWA pada 2012 silam. Mereka terus
menerus melakukan performa serta inovasi tiada henti demi kepuasan nasabah atau
konsumen.
·
Bank Mandiri
sendiri berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998, dan mulai beroperasi pada tahun
1999. Bank ini merupakan hasil restrukturisasi perbankan oleh Pemerintah
Indonesia, pembentukan Bank Mandiri merupakan gabungan dari empat bank milik
pemerintah, yaitu Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Export
Import (Exim) dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) yang dilebur menjadi Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia
·
Salah satu
pencapaian penting Bank Mandiri adalah penggantian secara
menyeluruh platform teknologi. Bank Mandiri mewarisi sembilan sistem
perbankan dari keempat bank yang dilebur. Sejak berdirinya, Bank Mandiri terus
bekerja keras untuk menciptakan tim manajemen yang kuat dan profesional, yang
mana tim ini bekerja berdasarkan prinsip good corporate governance yang telah
diakui secara internasional. Bank Mandiri telah memiliki lebih dari 1300 kantor
cabang dan 8900 ATM yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Jumlah ini akan
terus bertambah seiring dengan berkembangnya Bank Mandiri sendiri.
Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia terus berkomitmen untuk
memberikan layanan yang paling terbaik untuk masyarakat Indonesia. Beberapa
layanan tersebut yang bisa kita nikmati dengan Bank Mandiri adalah sebagai
berikut :- Tabungan Bank Mandiri, Tabungan Bank Mandiri Rencana
- Mandiri KPR, Mandiri KTA, Kartu Kredit Mandiri
- E-Tool Card, Indomaret Card
- Dll.
Indomaret Card, Layanan Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia
Indomaret Card adalah salah satu layanan dari Bank Mandiri yang bekerja sama dengan Indomaret untuk memenuhi kebutuhan para nasabah dan juga pelanggan Indomaret yang sering berbelanja. Indomaret Card memiliki banyak kelebihan yang dapat anda gunakan.Beberapa kelebihan dari Indomaret Card adalah anda bisa mendapatkan banyak diskon yang telah disediakan Indomaret. Selain itu, anda bisa merasakan kemudahan untuk bertransaksi yang tidak perlu direpotkan dengan uang cash atau jumlah kembalian. Karena belanja anda dapat dibayar dengan menggunakan kartu Indomaret yang sebelumnya sudah ditopup.
Tidak hanya itu, Indomaret Card juga dapat digunakan untuk transaksi lain. Beberapa transaksi tersebut adalah membeli pulsa, membeli token listrik PLN, membeli tiket kereta api, juga bisa digunakan untuk membayar uang tol. Sehingga anda tidak perlu direpotkan lagi.
Indomaret Card yang bekerja sama dengan Bank Mandiri memiliki banyak kelebihan yang seperti saya jelaskan tadi. Kartu ini dapat anda isi dengan topup minimal 50ribu dan maksimal hingga 1 juta rupiah. Selain itu, jumlah redemption dalam kartu ini juga sangat rendah, yaitu hanya 10ribu rupiah.
Kemudahan Akses Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia
Bank Mandiri memang selalu berkomitmen untuk selalu memberikan layanan yang terbaik. Ini bisa dibuktikan dengan dukungan layanan yang diberikan Bank Mandiri. Kita lihat saja dari perkembangan layanan Bank Mandiri.Pada mulanya Bank Mandiri hanya menyediakan ATM saja untuk bertransaksi. Banyak orang yang masih menggunakan layanan ini hingga sekarang. ATM Bank Mandiri sendiri sudah tersebar banyak diseluruh Indonesia. Perlu diketahui juga, dari ATM Mandiri, sekarang juga bisa membayar banyak layanan seperti pembayaran telepon, pembayaran televisi, booking pesawat, taupun pulsa.
Setelah itu, Bank Mandiri memberikan layanan SMS Banking yang lebih mudah. Dengan ponsel yang murahan saja, anda bisa melakukan transaksi seperti melihat saldo, transfer, ataupun yang lainnya. Namun tentu saja tidak bisa tarik tunai. di era internet yang semakin berkembang ini, Mandiri tentunya tak ketinggalan untuk meningkatkan layanannya dengan menyediakan layanan Internet Banking. Dengan layanan ini, Nasabah dapat melakukan banyak hal dengan berbagai kemudahan. Namun, sebelum menggunakan layanan ini, anda diharuskan untuk memiliki token Mandiri untuk keamanan transaksi.
Seiring dengan perkembangan jaman saat ini, dalam era smartphone, Bank Mandiri juga memberikan layanan melalui smartphone seperti Blackberry ataupun Android. Jadi, disini anda dapat melakukan transaksi dari smartphone anda yang sebelumnya No Handphone sudah terdaftar SMS Banking.
Keamanan Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia
Jika bicara soal keamanan dari Bank Mandiri, tidak perlu diragukan lagi. Coba kita lihat saja di semua kantor cabang Bank Mandiri. Semua kantor tersebut pasti dijaga oleh satpam sekitar 2 yang juga akan membantu anda dalam bertransaksi di kantor Bank Mandiri. Selain itu, jika anda adalah pengguna e-bank Mandiri, maka anda sendiri akan tahu bagaimana keamannya. Jadi gini, Bank Mandiri menerapkan keamanan transaksi secara online atau melalui internet, sangatlah berlapis-lapis. Kita lihat kronologinya saja.Saat sebelum anda masuk ke member area internet banking Bank Mandiri, anda akan disungguhkan dengan user dan password yang sudah anda miliki. Setelah itu, jika anda ingin melakukan transaksi melalu online, maka anda harus memiliki token Bank Mandiri yang harus diminta dari kantor cabang Bank Mandiri. Karena sebelum bertransaksi, anda akan diminta PIN yang di tampilkan dari Token tersebut. Selain itu, untuk membuka Token Bank Mandiri tersebut juga, anda akan disuguhkan 6 digit PIN yang anda miliki. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana keamanan dari transaksi Bank Mandiri ini. Sehingga, untuk hacker pasti sangat susah untuk menembus keamanan dari sistem yang diterapkan Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar