Rabu, 20 Maret 2013

sejarah perkembangan bank mandiri



Bank Mandiri berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia, bergabung menjadi Bank Mandiri. Sejarah keempat Bank tersebut dapat ditelusuri lebih dari 140 tahun yang lalu. Keempat Bank tersebut telah turut membentuk riwayat perkembangan dunia perbankan di Indonesia.
Bank Dagang Negara merupakan salah satu Bank tertua di Indonesia. Sebelumnya Bank Dagang Negara dikenal sebagai Nederlandsch Indische Escompto Maatschappij yang didirikan di Batavia (Jakarta) pada tahun 1857. Pada tahun 1949 namanya berubah menjadi Escomptobank NV. Selanjutnya, pada tahun 1960 Escomptobank dinasionalisasi dan berubah nama menjadi Bank Dagang Negara, sebuah Bank pemerintah ynag membiayai sektor industri dan pertambangan.
Bank Bumi Daya didirikan melalui  suatu proses panjang yang bermula dari nasionalisasi sebuah perusahaan Belanda De Nationale Handelsbank NV, menjadi Bank Umum Negara pada tahun 1959. Pada tahun 1964, Chartered Bank (sebelumnya adalah Bank milik Inggris) juga dinasionalisasi, dan Bank Umum Negara diberi hak untuk melanjutkan operasi Bank tersebut. Pada tahun 1965, bank umum negara digabungkan  ke dalam Bank Negara Indonesia dan berganti nama menjadi Bank Negara Indonesia Unit IV beralih menjadi Bank Bumi Daya.
Sejarah Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim) berawal dari perusahaan dagang Belanda N.V.Nederlansche Handels Maatschappij yang didirikan pada tahun 1842 dan mengembangkan kegiatannya di sektor perbankan pada tahun 1870. Pemerintah Indonesia menasionalisasi perusahaan ini pada tahun 1960, dan selanjutnya pada tahun 1965 perusahan ini digabung dengan Bank Negara Indonesia  menjadi Bank Negara Indonesia Unit II. Pada tahun 1968 Bank Negara Indonsia Unit II dipecah menjadi dua unit, salah satunya adalah Bank Negara Indonesia Unit II Divisi Expor – Impor, yang akhirnya menjadi BankExim, bank Pemerintah yang membiayai kegiatan ekspor dan impor.
Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) berawal dari Bank Industri Negara (BIN), sebuah Bank Industri yang didirikan pada tahun1951. Misi Bank Industri Negara adalah mendukung  pengembangan sektor – sektor ekonomi tertentu, khususnya perkebunan, industri, dan pertambangan. Bapindo dibentuk sebagai bank milik negara pada tahun 1960 dan BIN kemudian digabung dengan Bank Bapindo. Pada tahun 1970, Bapindo ditugaskan untuk membantu pembangunan nasional melalui pembiayaan jangka menengah dan jangka panjang pada sektor manufaktur, transportasi dan pariwisata.
Kini, Bank Mandiri menjadi penerus suatu tradisi layanan jasa perbankan dan keuangan yang telah berpengalaman selama lebih dari 140 tahun. Masing-masing dari empat Bank bergabung memainkan peranan yang penting dalam pembangunan Ekonomi.
Bank Mandiri didirikan pada 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintaha Indonesia.Pada bulan Juli 1999, empat bank pemerintah --Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Exim and Bapindo–dilebur menjadiBankMandiri.
Masing-masing dari keempat legacy banks memainkan peran yang tak terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia.Sampai dengan hari ini, Bank Mandiri meneruskan tradisi selama lebih dari 140 tahun memberikan kontribusi dalam dunia perbankan dan perekonomianIndonesia.
Sejarah keempat Bank (BBD, BDN, Bank Exim, dan Bapindo) tersebut sebelum bergabung menjadi Bank Mandiri, dapat ditelusuri lebih dari 140 tahun yang lalu.Keempat bank nasional tersebut telah turut membentuk riwayat perkembangan dunia perbankan Indonesia, dan masing-masing telah memainkan peranan yang penting dalam pembangunanekonomidiIndonesia.
BANKDAGANGNEGARA
Bank Dagang Negara merupakan salah satu bank tertua di Indonesia.Sebelumnya Bank Dagang Negara dikenal sebagai Nederlandsch Indische Escompto Maatschappij yang didirikan di Batavia (Jakarta) pada tahun 1857.Pada tahun 1949 namanya berubah menjadi Escomptobank NV.Selanjutnya, pada tahun 1960 Escomptobank dinasionalisasi dan berubah nama menjadi Bank Dagang Negara,sebuah Bank pemerintah ynag membiayai sektor industridanpertambangan.
BANKBUMIDAYA
Bank Bumi Daya didirikan melalui suatu proses panjang yang bermula dari nasionalisasi sebuah perusahaan Belanda De Nationale Handelsbank NV, menjadi Bank Umum Negara pada tahun 1959.Pada tahun 1964, Chartered Bank (sebelumnya adalah Bank milik Inggris) juga dinasionalisasi, dan Bank Umum Negara diberi hak untuk melanjutkan operasi Bank tersebut.Pada tahun 1965, bank umum negara digabungkan ke dalam Bank Negara Indonesia dan berganti nama menjadi Bank Negara Indonesia Unit IV beralih menjadi Bank BumiDaya.
BANKEKSPORIMPORINDONESIA
Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim) berawal dari perusahaan dagang Belanda N.V. Nederlansche Handels Maatschappij yang didirikan pada tahun 1842 dan mengembangkan kegiatannya di sektor perbankan pada tahun 1870.Pemerintah Indonesia menasionalisasi perusahaan ini pada tahun 1960, dan selanjutnya pada tahun 1965 perusahan ini digabung dengan Bank Negara Indonesia menjadi Bank Negara Indonesia Unit II.Pada tahun 1968 Bank Negara Indonesia Unit II dipecah menjadi dua unit, salah satunya adalah Bank Negara Indonesia Unit II Divisi Expor – Impor,yang akhirnya menjadi BankExim, bank Pemerintah yangmembiayaikegiatanekspordanimpor.
BANKPEMBANGUNANINDONESIA
Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) berawal dari Bank Industri Negara (BIN),
sebuah Bank Industri yang didirikan pada tahun1951.Misi Bank Industri Negara adalah mendukung pengembangan sektor – sektor ekonomi tertentu,khususnya perkebunan, industri, dan pertambangan.Bapindo dibentuk sebagai bank milik negara pada tahun 1960 dan BIN kemudian digabung dengan Bank Bapindo.Pada tahun 1970, Bapindo ditugaskan untuk membantu pembangunan nasional melalui pembiayaan jangka menengah dan jangka panjangpadasektormanufaktur,transportasidanpariwisata.
Segera setelah merger, Bank Mandiri melaksanakan proses konsolidasi secara menyeluruh.
Pada saat itu, kami menutup 194 kantor cabang yang saling berdekatan dan mengurang jumlah karyawan, dari jumlah gabungan 26.600 menjadi 17.620.Brand Bank Mandiri kami implementasikan secara sekaligus ke semua jaringan kami dan pada seluruh kegiatan periklanandanpromosilainnya.
Satu dari sekian banyak keberhasilan Bank Mandiri yang paling signifikan adalah keberhasilan dalam menyelesaikan implementasi sistem teknologi baru.Sebelumnya kami mewarisi 9 core banking system yang berbeda dari keempat bank.Setelah melakukan investasi awal untuk segera mengkonsolidasikan kedalam system yang terbaik, kamimelaksanakan sebuah program tiga tahun, dengan nilai US$200 juta, untuk mengganti core banking system kita menjadi satu system yang mempunyai kemampuan untukmendukung kegiatan consumer banking kita yang sangat agresif.Hari ini, infrastruktur IT Bank Mandiri memberikan layanan straight-through processing dan interfacetunggalpadaseluruhnasabah.
Nasabah korporat kami sampai dengan saat ini masih mewakili kekuatan utama perekonomian Indonesia.Menurut sektor usahanya, portfolio kredit korporasi terdiversifikasi dengan baik, dan secara khusus sangat aktif dalam sector manufaktur Food & Beverage, agrobisnis, konstruksi, kimia dan tekstil.Persetujuan dan monitoring kredit dikendalikan dengan proses persetujuan four eyes yang terstruktur, dimana keputusan kreditdipisahkandarikegiatanmarketingdariunitBisniskami.
Sejak berdirinya, Bank Mandiri telah bekerja keras untuk menciptakan tim manajemen yang kuat dan professional yang bekerja berlandaskan pada prinsip-prinsip good corporate governance yang telah diakui secara internasional.Bank Mandiri disupervisi oleh Dewan Komisaris yang ditunjuk oleh Menteri Negara BUMN yang dipilih berdasarkan anggota komunitas keuangan yang terpandang.Manajemen ekskutif tertinggi adalah Dewan Direksi yang dipimpin oleh Direktur Utama.Dewan Direksi kami terdiri dari banker dari legacy banks dan juga dari luar yang independen dan sangat kompeten.Bank Mandiri juga mempunyai fungsi offices of compliance, audit dan corporate secretary, dan juga menjadi obyek pemeriksaan rutin dari auditor eksternal yang dilakukan oleh Bank Indonesia, BPKP dan BPK serta auditor internasional.AsiaMoney magazine memberikan penghargaan atas komitmen kami atas penerapan GCG dengan memberikan Corporate Governance Award untukkatagoriBestOverallforCorporateGovernanceinIndonesia danBestforDisclosureandtransparency.
SLOGANBANKMANDIRI
1998-1999:CakrawalaPerbankanNasional
1999-2005:BankTerpercayaPilihanAnda
2003:SatuHati,SatuNegeri,SatuBank
2005-2008:MelayaniDenganHati,MenujuYangTerbaik
2008-sekarang:Terdepan,Terpercaya,TumbuhBersamaAnda
2009-2010:MenembusBatasKeinginan
2010-sekarang : Menjawab Setiap Keinginan
Segera setelah merger, Bank Mandiri melaksanakan proses konsolidasi secara menyeluruh. Pada saat itu, kami menutup 194 kantor cabang yang saling berdekatan dan mengurang jumlah karyawan, dari jumlah gabungan 26.600 menjadi 17.620. Brand Bank Mandiri kami implementasikan secara sekaligus ke semua jaringan kami dan pada seluruh kegiatan periklanan dan promosi lainnya.

Satu dari sekian banyak keberhasilan Bank Mandiri yang paling signifikan adalah keberhasilan dalam menyelesaikan implementasi sistem teknologi baru. Sebelumnya kami mewarisi 9 core banking system yang berbeda dari keempat bank. Setelah melakukan investasi awal untuk segera mengkonsolidasikan kedalam system yang yang terbaik, kami melaksanakan sebuah program tiga tahun, dengan nilai US$200 juta, untuk mengganti core banking system kita menjadi satu system yang mempunyai kemampuan untuk mendukung kegiatan consumer banking kita yang sangat agresif. Hari ini, infrastruktur IT Bank Mandiri memberikan layanan straight-through processing dan interfacetunggalpadaseluruhnasabah.

Nasabah korporat kami sampai dengan saat ini masih mewakili kekuatan utama perekonomian Indonesia. Menurut sector usahanya, portfolio kredit korporasi terdiversifikasi dengan baik, dan secara khusus sangat aktif dalam sector manufaktur Food & Beverage, agrobisnis, konstruksi, kimia dan tekstil. Persetujuan dan monitoring kredit dikendalikan dengan proses persetujuan four eyes yang terstruktur, dimana keputusan kredit dipisahkan dari kegiatan marketing dari unit Bisnis kami.

Sejak berdirinya, Bank Mandiri telah bekerja keras untuk menciptakan tim manajemen yang kuat dan professional yang bekerja berlandaskan pada prinsip-prinsip good corporate governance yang telah diakui secara internasional. Bank Mandiri disupervisi oleh Dewan Komisaris yang ditunjuk oleh Menteri Negara BUMN yang dipilih berdasarkan anggota komunitas keuangan yang terpandang. Manajemen ekskutif tertinggi adalah Dewan Direksi yang dipimpin oleh Direktur Utama. Dewan Direksi kami terdiri dari banker dari legacy banks dan juga dari luar yang independen dan sangat kompeten. Bank Mandiri juga mempunyai fungsi offices of compliance, audit dan corporate secretary, dan juga menjadi obyek pemeriksaan rutin dari auditor eksternal yang dilakukan oleh Bank Indonesia, BPKP dan BPK serta auditor internasional. AsiaMoney magazine memberikan penghargaan atas komitmen kami atas penerapan GCG dengan memberikan Corporate Governance Award untuk katagori Best Overall for Corporate Governance in Indonesia dan Best for Disclosure andtransparency.

Dengan aset yang terus bertumbuh sampai dengan diatas Rp 319 triliun, dan lebih dari 21 ribu karyawan yang tersebar pada 1000 kantor dalam negeri dan 6 kantor dan perwakilan luar negeri Bank Mandiri bertekad untuk memberikan keprimaan dalam layanan perbankan dan memberikan solusi keuangan yang sangat luas dalam investasi dan produk syariah, serta bancassurance untuk nasabah korporat, komersial, small business dan micro business selain nasabah individual kami. Tekad kami tersebut telah diakui dan dihargai sebagai peringkat pertama dalam Banking Service Excellence Award 2007 oleh Majalah Infobank. Jaringan distribusi Bank Mandiri termasuk 3,186 ATMs, 7,051 ATMs in the LINK Network and 12,663 ATM Bersama Networks, and Electronic Data Capture (EDC) kurang lebih 25,254 di seluruh Indonesia. Bank Mandiri mempunyai 8.3 juta pemegang kartu ATM and 3.2 juta pengguna SMS Banking, 783,356 pengguna internet banking and 822,937 pengguna Call Mandiri dan lebih dari 1 juta pemegang kartu kredit Visa.

Dalam hal aset, pinjaman, Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia, adalah deposito terbesar. Bank Mandiri terpilih Excellence Asia bank Asian uang bank Mandiri, Awards modal Indonesia Bank Terbaik. Bahkan nobatkan Bank sebagai perusahaan yang paling dapat diandalkan dalam kasus Indonesia dan tata kelola perusahaan struktur SWA Institute (IICG) sekitar 2012. dapat memberikan inovasi yang berkelanjutan dan kepuasan pelanggan dan pelanggan bahwa mereka tidak kompromi kinerja.
Untuk membangun dirinya pada 2 Oktober 1998, Bank Mandiri mulai beroperasi pada tahun 1999. Sebagai akibat dari penyesuaian struktural, bank membentuk Bank Mandiri Bank Indonesia Bank Indonesia adalah kombinasi dari bank pembangunan (empat bank BUMN dan Bumi Daya (BBD), Dagang Negara Bank (BDN), Bank Ekspor-Impor (exim) di bank pemerintah Indonesi mengintegrasikan Bapindo terbaik Bank Mandiri)Salah satu prestasi utama Bank Mandiri adalah pertukaran platform teknologi pada umumnya. Bank Mandiri telah diwarisi dari penggabungan dari 9 sistem keuangan empat bank. Setelah pertama kali diperkenalkan, diikuti oleh yang terbaik dalam rangka menciptakan tim manajemen yang profesional dan kuat, bank-bank internasional (World Bank), tim bekerja pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik struktur yang diakui secara internasional . ATM 8.900 tersebar di seluruh Indonesia, Bank Mandiri dan lebih dari 1300 poin. Angka ini akan terus meningkat di garis perkembangan bank itu sendiri.
Bank Mandiri adalah melakukan yang terbaik untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia. Kami adalah bagian dari layanan yang dapat dinikmati dengan bank sebagai berikut:
•TabunganBankMandiridanBankMandirirencanatabungan
•Independenhipotek,MandiriKTA,kartukreditMandiri
• E-Peralatan kartu, kartu IndomaretDll  
•.Layanan ini merupakan bagian dari layanan yang diberikan oleh bank kepada kebutuhan pelanggan. Jika kita mencoba untuk nasabah bank Mandiri, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Untuk menggunakan kartu ini, silahkan tanyakan contoh kartu saya juga Indomaret.Terbaik Bank Bank Mandiri Indomaret kartu layanan, IndonesiaIni adalah salah satu layanan bank dan kerjasama Indomaret Anda dapat tidak hanya pelanggan tetapi kartu Indomaret dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang sering Indomaret belanja. Indomaret card memiliki banyak keunggulan yang dapat digunakan.Beberapa keuntungan adalah bahwa kartu Indomaret adalah bahwa Anda bisa mendapatkan banyak diskon untuk menawarkan sebuah Indomaret. Selain itu, Anda dapat merasakan kenyamanan trading Anda tidak perlu repot-repot untuk mengubah atau tunai. Dan Anda dapat membayar menggunakan kartu belanja Indomaret ditopup sebelumnya.Anda bisa dapat kartu Indomaret saja, dapat digunakan dalam transaksi lainnya. Beberapa transaksi yang dapat Anda gunakan untuk membeli kredit untuk membeli ikon listrik, membayar biaya untuk membeli tiket kereta api. Jadi, Anda tidak perlu dikhawatirkan lagi.Indomaret Mandiri kartu bank, ada banyak keuntungan yang dijelaskan di atas. Kartu ini dapat puas dengan (Dubai) 50ribu Dubai. Dan sampai maksimum sebesar $ 1 juta TopUp minimal. Hal ini juga sangat rendah sepuluh ribu rupee sepuluh ribu bonus jumlah pada kartu.Baik aksesibilitas Bank Indonesia BankBank Mandiri melakukan yang terbaik untuk memberikan pelayanan yang terbaik setiap saat. Hal ini dapat dijelaskan melalui layanan dukungan yang ditawarkan oleh bank Mandiri. Kami akan menunjukkan perkembangan jasa keuangan.Saya hanya menawarkan transaksi ATM perbankan pertama saja. Banyak orang yang menggunakan layanan ini. Bank Mandiri ATM tersebar sendiri di banyak daerah di Indonesia. Dengan itu dalam pikiran, bahkan Mandiri ATM, Anda dapat membayar banyak membayar layanan telepon TV pembayaran, pemesanan tiket, dan sekarang juga pulsa taupun.Kemudian, bank menawarkan layanan SMS banking yang sederhana. Jika Anda menggunakan ponsel murah, Anda akan dapat melihat keseimbangan transaksi seperti gitar, atau transfer. Tentu saja, saya tidak akan bisa menarik uang. Era Internet telah meningkat Mandiri lewatkan dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk memberikan layanan perbankan online memang. Layanan ini dapat dengan mudah mengetahui banyak pekerjaan. Namun, sebelum menggunakan layanan ini, Anda memerlukan kode keamanan untuk mengobati Mandiri.Dengan perkembangan zaman saat ini, bank juga, era ponsel pintar, menyediakan layanan melalui ponsel pintar seperti Android dan (Blackberry) Blackberry. Jadi, Anda dapat membuat SMS smartphone kesepakatan, mobile banking dalam catatan sebelumnya di sini.Baik keamanan di Tepi Barat di IndonesiaKita berbicara tentang keamanan Bank Mandiri, dari No Doubt. Namun, saya akan melihat pada semua titik dari Bank Mandiri. Tentu saja, setiap kantor, membantu Anda dalam perdagangan di kantor (Bank Dunia) untuk Bank Dunia untuk melindungi para penjaga di sekitar sini. Selain itu, e-mail pengguna dari Bank Mandiri, adalah mungkin untuk mengetahui cara keamannya sendiri. Jenny, bank Mandiri, dan melaksanakan transaksi melalui internet atau keamanan online, juga berlapis-lapis. Silakan lihat Chronicle saja.Namun, sebelum memasuki pendaftaran online bank, kami harus disungguhkan sudah memiliki nama pengguna dan password. Kemudian bank, jika Anda ingin membuat kesepakatan secara online, token berikutnya diperlukan harus Bank Mandiri titik. Ini akan diperlukan untuk menunjukkan token PIN dari pra-perdagangan. Selain itu, Bank Mandiri untuk membuka kode manajemen, PIN 6 digit dengan Anda akan menunjukkan kepada Anda. Jadi, Anda bisa bayangkan berapa banyak Bank Mandiri keamanan transaksi. Sebagai akibat dari hacker untuk menembus sistem keamanan mengimplementasikan Bank Pertama Bank Indonesia, itu harus sangat sulit.
Anda dapat menghubungi Bank 52.997.777 62 21, Anda dapat mempelajari tentang bank terbaik di Indonesia atau 14.000. Terbaik Bank Mandiri di IndonesiaBank Mandiri terbaik yang dapat diandalkan, di atas di Indonesia. Anda tumbuh bersama
Visi dan Misi
Visi :
Bank terpercaya pilihan anda
Misi :
  • Berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pasar
  • Mengembangkan sumber daya manusia professional
  • Memberi keuntungan yang maksimal bagi stakeholder
  • Melaksanakan manajemen terbuka
  • Peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan

·         http://id.effectivemeasure.net/emnb_18_30344.gif?732767219Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia terbukti dengan aset, pinjaman, dan deposit yang terbesar. Bank Mandiri dinobatkan sebagai Asia Money, Yang di akui sebagai Bank Terbaik di Indonesia di ajang Asia Money Best Bank Awards. Bank ini juga di nobatkan sebagai Perusahaan Paling Terpercaya di ajang Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) dan SWA pada 2012 silam. Mereka terus menerus melakukan performa serta inovasi tiada henti demi kepuasan nasabah atau konsumen.
·         Bank Mandiri sendiri berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998, dan mulai beroperasi pada tahun 1999. Bank ini merupakan hasil restrukturisasi perbankan oleh Pemerintah Indonesia, pembentukan Bank Mandiri merupakan gabungan dari empat bank milik pemerintah, yaitu Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Export Import (Exim) dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) yang dilebur menjadi Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia
·         Salah satu pencapaian penting Bank Mandiri adalah penggantian secara menyeluruh platform teknologi. Bank Mandiri mewarisi sembilan sistem perbankan dari keempat bank yang dilebur. Sejak berdirinya, Bank Mandiri terus bekerja keras untuk menciptakan tim manajemen yang kuat dan profesional, yang mana tim ini bekerja berdasarkan prinsip good corporate governance yang telah diakui secara internasional. Bank Mandiri telah memiliki lebih dari 1300 kantor cabang dan 8900 ATM yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan berkembangnya Bank Mandiri sendiri.
Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang paling terbaik untuk masyarakat Indonesia. Beberapa layanan tersebut yang bisa kita nikmati dengan Bank Mandiri adalah sebagai berikut :
  • Tabungan Bank Mandiri, Tabungan Bank Mandiri Rencana
  • Mandiri KPR, Mandiri KTA, Kartu Kredit Mandiri
  • E-Tool Card, Indomaret Card
  • Dll.
Layanan diatas adalah beberapa layanan yang disediakan oleh Bank Mandiri untuk kebutuhan para nasabahnya. Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan jika kita menjadi nasabah Bank Mandiri. Kita ambil saja contoh dari Indomaret Card, karena saya juga menggunakan kartu ini.

Indomaret Card, Layanan Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Indomaret Card adalah salah satu layanan dari Bank Mandiri yang bekerja sama dengan Indomaret untuk memenuhi kebutuhan para nasabah dan juga pelanggan Indomaret yang sering berbelanja. Indomaret Card memiliki banyak kelebihan yang dapat anda gunakan.
Beberapa kelebihan dari Indomaret Card adalah anda bisa mendapatkan banyak diskon yang telah disediakan Indomaret. Selain itu, anda bisa merasakan kemudahan untuk bertransaksi yang tidak perlu direpotkan dengan uang cash atau jumlah kembalian. Karena belanja anda dapat dibayar dengan menggunakan kartu Indomaret yang sebelumnya sudah ditopup.
Tidak hanya itu, Indomaret Card juga dapat digunakan untuk transaksi lain. Beberapa transaksi tersebut adalah membeli pulsa, membeli token listrik PLN, membeli tiket kereta api, juga bisa digunakan untuk membayar uang tol. Sehingga anda tidak perlu direpotkan lagi.
Indomaret Card yang bekerja sama dengan Bank Mandiri memiliki banyak kelebihan yang seperti saya jelaskan tadi. Kartu ini dapat anda isi dengan topup minimal 50ribu dan maksimal hingga 1 juta rupiah. Selain itu, jumlah redemption dalam kartu ini juga sangat rendah, yaitu hanya 10ribu rupiah.

Kemudahan Akses Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri memang selalu berkomitmen untuk selalu memberikan layanan yang terbaik. Ini bisa dibuktikan dengan dukungan layanan yang diberikan Bank Mandiri. Kita lihat saja dari perkembangan layanan Bank Mandiri.
Pada mulanya Bank Mandiri hanya menyediakan ATM saja untuk bertransaksi. Banyak orang yang masih menggunakan layanan ini hingga sekarang. ATM Bank Mandiri sendiri sudah tersebar banyak diseluruh Indonesia. Perlu diketahui juga, dari ATM Mandiri, sekarang juga bisa membayar banyak layanan seperti pembayaran telepon, pembayaran televisi, booking pesawat, taupun pulsa.
Setelah itu, Bank Mandiri memberikan layanan SMS Banking yang lebih mudah. Dengan ponsel yang murahan saja, anda bisa melakukan transaksi seperti melihat saldo, transfer, ataupun yang lainnya. Namun tentu saja tidak bisa tarik tunai. di era internet yang semakin berkembang ini, Mandiri tentunya tak ketinggalan untuk meningkatkan layanannya dengan menyediakan layanan Internet Banking. Dengan layanan ini, Nasabah dapat melakukan banyak hal dengan berbagai kemudahan. Namun, sebelum menggunakan layanan ini, anda diharuskan untuk memiliki token Mandiri untuk keamanan transaksi.
Seiring dengan perkembangan jaman saat ini, dalam era smartphone, Bank Mandiri juga memberikan layanan melalui smartphone seperti Blackberry ataupun Android. Jadi, disini anda dapat melakukan transaksi dari smartphone anda yang sebelumnya No Handphone sudah terdaftar SMS Banking.

Keamanan Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Jika bicara soal keamanan dari Bank Mandiri, tidak perlu diragukan lagi. Coba kita lihat saja di semua kantor cabang Bank Mandiri. Semua kantor tersebut pasti dijaga oleh satpam sekitar 2 yang juga akan membantu anda dalam bertransaksi di kantor Bank Mandiri. Selain itu, jika anda adalah pengguna e-bank Mandiri, maka anda sendiri akan tahu bagaimana keamannya. Jadi gini, Bank Mandiri menerapkan keamanan transaksi secara online atau melalui internet, sangatlah berlapis-lapis. Kita lihat kronologinya saja.
Saat sebelum anda masuk ke member area internet banking Bank Mandiri, anda akan disungguhkan dengan user dan password yang sudah anda miliki. Setelah itu, jika anda ingin melakukan transaksi melalu online, maka anda harus memiliki token Bank Mandiri yang harus diminta dari kantor cabang Bank Mandiri. Karena sebelum bertransaksi, anda akan diminta PIN yang di tampilkan dari Token tersebut. Selain itu, untuk membuka Token Bank Mandiri tersebut juga, anda akan disuguhkan 6 digit PIN yang anda miliki. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana keamanan dari transaksi Bank Mandiri ini. Sehingga, untuk hacker pasti sangat susah untuk menembus keamanan dari sistem yang diterapkan Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar